Tags

, , , , , ,

Kontak perkasa, Harga emas dunia ditutup dengan kenaikan tadi malam (20/9). Dengan demikian, harga emas sudah melaju selama dua sesi terakhir.

gold-01

Data CNBC menunjukkan, harga emas di pasar spot naik 0,1 persen menjadi US$ 1.314,92 per troy ounce. Sedangkan harga kontrak emas berakhir flat di level US$ 1.318,20 per troy ounce.

Harga emas terkerek seiring pelemahan dollar AS yang dipicu oleh spekulasi bahwa The Federal Reserve akan mempertahankan kebijakan suku bunga acuannya.

“Harga emas masih akan naik selama berada di atas US$ 1.300 per troy ounce. Namun level tersebut bisa dengan mudah ditembus jika The Fed mengambil keputusan yang mengejutkan dengan mengerek suku bunga acuannya besok,” jelas ActivTrades chief analyst Carlo Alberto de Casa.

Baca Juga : INDEKS BEI Terbawa Sentimen Global, IHSG Lanjut Menguat

Dia memprediksi, jika The Fed tak mengubah suku bunganya, maka harga emas bisa naik US$ 10.

Investor akan mengamati kebijakan yang diambil Pimpinan The Fed Janet Yellen pada akhir rapat The Fed, Rabu (21/9). Berdasarkan CME FedWatch, hanya 12 persen kemungkinan The Fed mengerek suku bunga. Turun dari posisi pekan lalu sebesar 24 persen ( Sumber Kontan.co.id )

KONTAK PERKASA FUTURES